Apa Itu BLOG ??

on Rabu, 26 Oktober 2011
 Temen2 pada tau blog kan? kalo tau apa yo..?... bingung kan jawabnya, nih aku kasi info Apa Itu BLOG..
met di nikmati ya bacaannya...

Jadi, apa itu blog? Well, untuk singkatnya, blog adalah sebuah medium untuk penyampaian informasi dengan menggunakan jaringan internet, dengan cara yang lebih cepat dan nyaman, karena informasi gak cuman milik media mainstream aja, setiap individu juga bisa menyampaikan suaranya, yang sering kali lebih cepat, bebas dan variatif karena tidak berada dibawah suatu jaringan korporat. Bisa dibilang blog adalah New Media for Information and Culture (media baru untuk informasi dan budaya).
Kehadiran blog sebagai sumber informasi baru sudah mulai menunjukan signifikansinya karena para pembacanya membutuhkan informasi yang mungkin tidak terdapat di media mainstream dan untuk mendengar suara-suara yang selama ini belum terdengar tanpa kehadiran jaringan internet. Atau dalam kata lain kalo kamu kepingin mencari tau tentang sesuatu yang agak sulit di cari di media mainstream, kemungkinannya akan sangat besar kamu akan mendapatkannya lewat blog seseorang, kalo gak dapet, yah bikin sendiri aja.
Lalu dari informasi itu apakah yang bisa disampaikan? Yang ini juga, tergantung sih sebenernya. Dari pelakunya, tujuan dia nge-blog, dan bentuk informasinya. Contoh yang paling umum bagi para blogger pemula. teman-teman nulis diary atau jurnal kamu secara online, trus curhat deh sebanyak-banyaknya tentang diputusin pacar, pedekate sama orang, maki-maki orang, atau cuman nulis lirik lagu orang, masukin buletin board atau junk mail yang mengharukan, dst. dst. Tapi apakah ternyata temen-temen cuman sampai disitu doang? Kalo iya, berarti blog temen-temen adalah seperti istilah blog yang di deskripsikan oleh Roy Suryo, seorang yang katanya adalah pakar IT di Indonesia tapi bahkan terlalu malu untuk mengakui kalo dirinya gak bisa pake frenster. haha. nah udah pada tau kann... tapi kalo temen-temen masih bingung silahkan buka mbah GOOGLE aja biar lebih jelas.... :D

Tya TheFallen <3

0 Comment:

Posting Komentar

Pengunjungku..

Website counter